Apindo Jabar dan Yayasan Buddha Tzu Chi Sepakat Perkuat Sinergi

Apindo Jabar dan Yayasan Buddha Tzu Chi Sepakat Perkuat Sinergi

RAGAMNUSANTARA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar mengadakan kunjungan ke Yayasan Buddha Tzu Chi, Bandung, Selasa 21 Juni 2022.

Kunjungan sejumlah pengurus DPP Apindo Jabar diterima Ketua yayasan Djonnie Andela, Wakil Ketua Hengking W, pendiri Yayasan Ruhiyat dan Herman Widjaya serta jajaran pengurus, relawan, serta donatur yayasan.

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut yang utama adalah untuk menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait peran masing-masing untuk kemudian bekerja sama dan saling mendukung dalam satu kolaborasi yang konstruktif.

“Buddha Tzu Chi, dengan dana dari para donatur, melaksanakan banyak sekali kebaikan di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan secara lintas agama, suku, ras, dan wilayah. Betul-betul menginspirasi. Banyak sekali yang telah terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan Buddha Tzu Chi, kata Ning.

Dia menjelaskan, sebagian besar dari pengurus, donatur, dan relawan Buddha Tzu Chi adalah juga pengusaha, sehingga relevan buat Apindo untuk saling mendukung, sesuai dengan visi Apindo yaitu terciptanya iklim usaha yang kondusif dan kompetitif.


"Dengan terciptanya iklim usaha yang kondusif, pengusaha akan tenang, kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan rekan-rekan Buddha Tzu Chipun akan berlangsung dengan lancar. Sehingga semua pihak merasa bahagia dan diuntungkan," katanya.

Pada acara tersebut, Djonnie Andela selaku ketua Yayasan Buddha Tzu Chi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Apindo dan berharap adanya hubungan baik dan kolaborasi yang terus terjalin antara Apindo dan Buddha Tzu Chi.

Dalam acara ramah tamah, Ketua Apindo banyak berdiskusi dengan salah satu Pendiri Buddha Tzu Chi Ruchiyat Kurniadi, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa Tjhioe Helman, Ketua Asosiasi Pertekstilan Jawa Barat Ian Syarif serta beberapa pengusaha, terkait isu-isu dunia usaha terkini seperti misalnya adanya Rancangan Undang Undang Ketahanan Keluarga, Relokasi Perusahaan Textile, Dialog Sosial, dan sebagainya.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini