Ratusan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Sampaikan 4 Poin Tuntutan Buntut Peristiwa Maut di GBLA

Ratusan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Sampaikan 4 Poin Tuntutan Buntut Peristiwa Maut di GBLA Ratusan bobotoh menggelar aksi 'Bobotoh Berduka' di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Selasa, 21 Juni 2022. (Raffy Faras Ramadhan/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RAGAM NUSANTARA - Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Selasa, 21 Juni 2022 digeruduk ratusan Bobotoh. Ada 4 tuntutan yang disampaikan bobotoh dalam aksi damai kali ini.

Sejak pukul 13.00 WIB, bobotoh sudah berkumpul di Gelora Saparua, Kota Bandung. Mereka kemudian melakukan long march atau berjalan kaki ke Graha Persib.

Aksi ini merupakan buntut insiden peristiwa kericuhan yang menewaskan 2 orang bobotoh di laga Persib kontra Persebaya dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Ratusan bobotoh tersebut juga membawa bendera yang berisikan kritik terhadap manajamen dan Panpel Persib.

Perwakilan bobotoh yang mengikuti aksi damai menyebut adanya korban jiwa merupakan akibat kelalaian dan kesalahan panitia dari penyelenggara.


Komisaris Persib, Umuh Muchtar, hadir menemui bobotoh. Ia juga mengatakan tuntutan tersebut segera dikirim ke jajaran manajemen lainnya dan segera diindahkan.

Perwakilan Aksi Bobotoh Berduka, Ruhana mengatakan, bobotoh mengakui bahwa semua pihak berduka atas kelalaian dan kesalahan panpel.

Namun ia tak melihat adanya permintaan maaf yang disampaikan Panpel secara resmi yang diunggah di laman resmi klub.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Tim Ragam Nusantara | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini