Usut Insiden Bobotoh Tewas Terinjak-injak, Polisi Evaluasi SOP di Stadion GBLA

Usut Insiden Bobotoh Tewas Terinjak-injak, Polisi Evaluasi SOP di Stadion GBLA Pemain Persib berdoa di depan makam bobotoh yang tewas./@persib.

RAGAM NUSANTARA - Dua bobotoh Persib Bandung tewas diduga karena terinjak-injak di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat 17 Juni 2022.

Kedua bobotoh terjebak dalam kerumunan penonton yang akan menyaksikan parati Persib vs Persebaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Polda Jawa Barat melakukan evaluasi standard operasional prosedur (SOP) di Stadion GBLA pasca kematian dua bobotoh tersebut.

Baca Juga: Telkomsel Jabar Ajak Pelanggan Upgrade ke Jaringan 4G

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan insiden tersebut akan dievaluasi agar tidak terulang kejadian yang sama di kemudian hari.

"Jadi pascakejadian kemarin, kami akan melakukan evaluasi, baik situasi yang ada maupun penyebab kericuhan sehingga jatuh korban. Sampai sekarang (polisi) masih mencari faktor penyebab kejadian itu lebih dulu," jelas Ibrahim Tompo dikutip dari pmjnews.


Dalam penyelidikan insiden ini, lanjut dia, Polda Jabar akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Termasuk panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung versus Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Pengendara Sepeda Motor Jangan Pakai Sendal Jepit, Begini Alasan Kakorlantas Polri

“Untuk pemeriksaan (terhadap panpel) belum dilakukan, karena masih ke pemeriksaan (penyebab) terjadinya peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, dua pendukung Persib Bandung tewas saat menonton pertandingan di Stadion GBLA. Korban diduga terinjak-injak penonton lain yang mengakibatkan pingsan dan meninggal dunia karena kehabisan nafas.**

Show All

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini