Cara Merawat Kulit Jok Motor Supaya Tidak Mudah Kusam dan Robek

Cara Merawat Kulit Jok Motor Supaya Tidak Mudah Kusam dan Robek

RAGAM NUSANTARA - Terkadang kita lupa memperhatikan dan merawat jok motor sehingga lama kelamaan warna jok motor memudar dan tak jarang juga menjadi berlubang di beberapa bagian.

Jok motor yang berperan sebagai penunjang kenyamanan saat berkendara ini terbagi menjadi beberapa jenis bahan pembuatannya seperti dari kulit sintetis, kulit asli atau calp spon.

Semua bahan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing yang tentu saja akan tetap rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Untuk melakukan perawatan jok motor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan harus sebisa mungkin dihindari atau bahkan ditinggalkan, dan jangan dilakukan lagi agar estetika dari jok motor tetap terjaga.

Berikut ini tips merawat pelapis atau kulit jok sintetis pada sepeda motor.


1. Jangan Membiarkan Jok Motor Kepanasan

Kita seringkali lupa untuk menempatkan sepeda motor kita di tempat yang benar. Kita malah menempatkan motor kita di tempat panas, atau terkadang kita terpaksa membiarkan motor kita kepanasan karena keadaan yang tidak memungkinkan.

Tempat yang panas dan terpapar sinar matahari langsung dapat berakibat buruk pada motor bukan hanya pada jok motornya saja tapi juga pada cat motornya yang semakin lama akan menjadi lebih cepat pudar dan warnanya berubah menjadi lebih kusam. Jika memang sangat terpaksa harus parkir di tempat yang panas dalam waktu yang lama kamu bisa mengakalinya dengan menutupi motor menggunakan cover yang dijual di pasaran mulai dari harga 30 ribuan.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Tim Ragam Nusantara | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini