Heboh Dokter Suntikan Vaksin Kosong kepada Murid SD, IDI Pastikan Segera Disidangkan

Heboh Dokter Suntikan Vaksin Kosong kepada Murid SD, IDI Pastikan Segera Disidangkan Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Humas Pemprov Jabar)

RAGAM NUSANTARA - Kasus oknum dokter di kota Medan, Sumatera Utara, yang menyuntikan vaksin Covid-19 kosong kepada murid sekolah dasar (SD) akan segera disidangkan.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan memastikan sedang menyiapkan sidang etik terhadap dokter berinisial G yang menyuntikkan vaksin corona kosong kepada murid SD di Kecamatan Medan Labuhan.

"Kita akan lakukan persidangan," kata Ketua IDI Cabang Medan dr Wijaya Juwarna dikutip dari Antara, Minggu, 23 Januari 2022.

Sebelumnya kasus ini viral setelah beredar video di media sosial yang memperlihatkan oknum dokter di Medan menyuntikan vaksin kosong kepada murid SD viral.

Kejadian dalam video itu diketahui berada di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.


Berdasarkan penyelidikan polisi, diketahui vaksinator yang terlibat dalam kasus tersebut merupakan dokter berinisial G.

Salah satu hal yang akan diselidiki IDI adalah menelusuri apa yang sebenarnya terjadi di lapangan saat pelaksanaan vaksinasi, termasuk dari sisi teknis operasional kedokteran.

"IDI akan memanggil dokter dan tim medis yang terlibat untuk menelusuri dan mendalami apa yang sebenarnya terjadi di lapangan pada saat itu. Tentunya dari sisi prinsip dan teknis operasional kedokteran," jelasnya.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini