Terungkap Motif Pelaku Vandalisme Tembok Babakan Siliwangi: 1 Ditangkap Polisi, 1 Lagi Masih DPO

Terungkap Motif Pelaku Vandalisme Tembok Babakan Siliwangi: 1 Ditangkap Polisi, 1 Lagi Masih DPO Tangkap layar rekaman CCTV aksi vandalisme di tembok Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

RAGAM NUSANTARA - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Coblong, Polrestabes Bandung, menangkap satu dari dua tersangka pelaku vandalisme tembok Babakan Siliwangi. Pelaku diamankan pada Kamis 20 Januari 2022.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Coblong, Iptu Sudar mengungkapkan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku aksi vandalismenya hanya bermotif iseng.

"Terlapor yang tertangkap berinisial BPN berusia 19 tahun status sebagai mahasiswa. Dari hasil interogasi, motif pencoretan tersebut adalah iseng," ujar Sudar, Jumat 21 Januari 2022.

Sudar menjelaskan, selama dua pekan, timnya telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dan keberadaan pelaku.

"Sejak dua pekan lalu, tim kami melakukan penyelidikan. Dimulai dengan mencari plat nomor motornya. Setelah itu, kami mencari alamatnya. Kami juga melakukan pelacakan sampai akhirnya menemukan keberadaan terlapor di daerah Pasirimpun," paparnya.


Sudar menambahkan, sebenarnya polisi telah mengetahui keberadaan pelaku sejak Kamis, 20 Januari 2022 siang.

"Tapi, kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan identitas pelaku. Sehingga, sekitar 17.30 WIB kami tahan selama 1x24 jam di Polsek Coblong," jelas Sudar.

Menurut keterangan Sudar, pelaku terlapor ini yang menjadi pengemudi motor. Sedangkan satu orang lainnya yang masih menjadi DPO pelaku pencoretan tembok.

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini