Timnas Vietnam Disanksi FIFA Gara-gara Bermain 'Barbar'

Timnas Vietnam Disanksi FIFA Gara-gara Bermain 'Barbar' Timnas Vietnam saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

RAGAM NUSANTARA - Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA menjatuhkan sanksi denda kepada tim nasional (timnas) sepak bola putra Vietnam karena permainan keras di laga Pra Piala Dunia 2022.

Timnas Vietnam didendan sebesar dollar atau setara hampir Rp92 juta karena permainan 'kotor' yang mereka peragakan saat menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B di Stadion My Dinh, Hanoi, 16 November 2021 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam kalah dengan skor 0-1 yang membuat harapan pasukan berjuluk Bintang Emas itu, lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 menipis.

Vietnam bukan hanya kalah, juga menerima banyak hukuman kartu kuning dari wasit yang memimpin laga. Ada enam pemain Vietnam yang diganjar kartu kuning oleh wasit Hanna Hatab dari Suriah yang memimpin pertandingan.

Akibatnya seperti dikutip dari laporan media Vietnam, Zing News, pasukan The Golden Star harus menerima hukuman dari FIFA berupa denda sebesar .


Sesuai regulasi atau aturan pertandingan FIFA, tim yang mendapatkan lebih dari lima kartu kuning dalam satu pertandingan akan dijatuhi sanksi denda.

Timnas Vietnam sendiri masih berpeluang lolos ke putaran final, meski tidak secara direct atau langsung.

Vietnam setidaknya bisa lolos lewat jalur playoff dengan catatan bisa menempati posisi ketiga klasemen Grup B yang saat ini ditempat Australia (11 poin).

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini